5 Aplikasi Antivirus untuk Melindungi Laptop

5 Aplikasi Antivirus untuk Melindungi Laptop

Untuk melindungi komputer atau laptop dari serangan virus seperti mengganggu, berikut ini adalah daftar lima aplikasi antivirus untuk melindungi PC atau laptop Anda dari serangan virus. Berikut di bawah ini adalah ulasannya:

1. Avira Free Security Suite

Avira antivirus adalah salah satu yang cukup ringan dan kuat. Dalam versi gratis, komputer Anda akan dilindungi dengan fitur antivirus, adware dan spyware. Avira memiliki mesin heuristik (heuristic engine) yang cukup canggih. Mesin ini mampu mendeteksi malware atau virus yang baru.

5 Aplikasi Antivirus untuk Melindungi Laptop
5 Aplikasi Antivirus untuk Melindungi Laptop

2. Avast Free Antivirus

Aplikasi yang satu ini memiliki kapasitas yang cukup ringan sehingga dapat diandalkan. Bahkan juga memiliki basis pengguna yang cukup besar di Indonesia. Avast menyediakan dua versi, gratis dan berbayar. Secara khusus, Avast dapat melindungi komputer Anda dari virus dan spyware dengan baik. Fitur real-time juga mampu melindungi pesan instan, pertukaran file dan mendeteksi perilaku berbahaya dari perangkat lunak.

3. AVG Antivirus

AVG Antivirus sangat ampuh dalam memblokir dan menghapus berbagai virus berbahaya dan kategori malware. Berbeda dengan antivirus lainnya, AVG akan karantina sebelum menghapusnya. Fitur LinkScanner juga cukup tangguh untuk dapat melakukan scan keamanan pada link di situs Anda sedang dalam akses browser.

4. Norton Security

Antivirus ini juga mampu mendeteksi virus baru yang dapat mengancam keamanan komputer Anda. Yang cukup menarik, antivirus ini juga mampu melakukan scan dengan sangat rinci dengan waktu yang relatif lebih singkat. Selain itu, interface-nya juga cukup user friendly.

5. BitDefender

BitDefender adalah antivirus yang memiliki keunggulan dalam file yang melindungi yang sangat kuat, mulai dari malware yang berbahaya sekalipun. sistem pemindaian dilakukan sangat teliti dan memperbaruinya terlalu mudah dan ukuran tubuhnya tidak begitu besar. Sayangnya, sistem kerja Bitdefender memerlukan koneksi internet, sehingga cukup berat ketika diinstal pada komputer di bawah dual core.

Author: Dita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *