Spesifikasi Laptop Samsung Galaxy Book S

Sesuai dengan kategori ultrabook, Samsung Galaxy S Book datang dalam bingkai ramping; seperti tebal (atau tipis) 11,8 mm ketika laptop dalam keadaan terlipat. Selain kurus, Samsung menawarkan sebuah “selalu-on” dari slot Nano SIM dan jaringan LTE seperti pada kebanyakan smartphone. Spesifikasi sebagai berikut:

spesifikasi laptop Samsung Galaxy S

– Processor: Qualcomm Snapdragon 8cx 7nm 64-bit Octa-core (2,84 GHz Max + 1.8GHz)

Spesifikasi Laptop Samsung Galaxy Book S
Spesifikasi Laptop Samsung Galaxy Book S

– Tampilan: 13,3 inci FHD TFT (16: 9), 10-point touchscreen
– OS: Windows 10 Home / Pro
– RAM: 8GB LPDDR4X
– Penyimpanan: 256 / 512GB, Micro SD Slot
– Konektivitas: LTE (Micro SIM), Bluetooth 5.0, WiFi 802.11
– Pelabuhan: USB Tipe-C
– Dimensi: 305.2 x 203,2 x 11.8mm, 0,96 kg

Desain tipis dengan slot Micro SIM

Jika kebanyakan laptop ultrabook hanya peduli dengan dimensi, Samsung Galaxy S keluarga Book membedakan fitur. Fitur yang dimaksud adalah slot Micro SIM yang membuat laptop ini dapat terus terhubung ke Internet bahkan ketika tidak ada jaringan WiFi.

Melalui koneksi LTE, Samsung Galaxy S Book dapat terus terhubung dan update untuk banyak hal mulai dari email, media sosial, dan sebagainya. Tampaknya Samsung ingin menargetkan pengguna di ponsel bisnis dengan LTE fitur always-on.

Kinerja maksimum, hemat listrik

arsitektur prosesor Qualcomm Snapdragon 8cx digunakan pada Samsung Galaxy S Book adalah prosesor desktop kelas yang sering disamakan dengan prosesor Intel Core i5 dalam hal kinerja. Prosesor dengan jenis tanpa kipas (fanless) ini memungkinkan desain bingkan Buku Samsung Galaxy S adalah sangat tipis, setipis 11,8 mm saja.

Qualcomm mengklaim efisiensi daya sebanyak 60% dari platform Snapdragon sebelumnya (dalam kategori yang sama), dan peningkatan kinerja sebanyak dua kali lipat.

Dukungan jaringan 5G

Dirilis bersamaan dengan Note Samsung Galaxy 10 yang mendukung 5G, jangan lewatkan Samsung juga menyematkan x55 Snapdragon modem yang mendukung jaringan 5G (jika infrastruktur lokal sudah mendukung).

Bahkan jika jaringan 5G tidak tersedia, Samsung Galaxy S Book dapat memberikan multi-gigabit konektivitas LTE sangat mampu untuk mengakomodasi aktivitas kerja sehari-hari, daripada harus mengandalkan hotspot WiFi dari HP atau kedai kopi.